5 Pesepak Bola Top Dunia yang Gagal Bermain di Liga Indonesia, Nomor 1 Pemain Terbaik Piala Dunia 2010

Author
Published April 26, 2022
5 Pesepak Bola Top Dunia yang Gagal Bermain di Liga Indonesia, Nomor 1 Pemain Terbaik Piala Dunia 2010
Zlatan Ibrahimovic
flickr.com

Artikel ini akan membahas 5 pemain sepak bola terbaik di dunia yang gagal bermain di liga Indonesia. Beberapa pesepakbola terbaik dunia yang akan dibahas di bawah ini pernah dikaitkan dengan klub-klub liga Indonesia.

Namun, hanya ada rumor, ada juga negosiasi. Hanya saja, pada akhirnya sang pemain gagal memulai karir di liga Indonesia. Lalu siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut adalah 5 pemain sepak bola terbaik di dunia yang gagal bermain di liga Indonesia:

5. Carlos Tevez

Setelah hengkang dari Shanghai Shenhua pada akhir tahun 2017, Carlos Tevez langsung dikait-kaitkan dengan Persib Bandung. Bobotoh meyakini rumor tersebut, mengingat di Liga 1 2017 Persib Bandung mendatangkan pemain seperti Michael Essien.

Namun, Direktur PT Persib Bandung Bersama Teddy Tjjono membenarkan bahwa kabar di atas hanyalah rumor belaka. Alhasil, di awal tahun 2018 ini, Carlos Tevez kembali ke klub Boca Juniors.

4. Wesley Sneijder

Wesley Sneijder banyak dikaitkan dengan Persib Bandung untuk menyelesaikan Liga 1 2017. Selain itu, Michael Essien meninggalkan Persib Bandung.

Namun, Direktur PT Persib Bandung Bersama Teddy Tjjono membantah kabar tersebut sebelumnya. Dia mengatakan, Persib Bandung tidak tertarik untuk memboyong gelandang asal Belanda tersebut. Alhasil, pada Januari 2018, Wesley Schneider hengkang ke klub Qatar Al Gharafa.

3. Robin van Persie

Robin van Persie masuk radar Persija Jakarta pada 2019. Dan ofisial tim Persija Jakarta Ferry Paulus secara terbuka ingin mengontrak top skorer Liga Inggris 2012-2013 tersebut.

Namun, Robin van Persie enggan bergabung dengan Persija Jakarta. Menutup musim 2018-2019 bersama Feyenoord Rotterdam, Robin van Persie memilih pensiun sebagai pesepakbola profesional.

2. Zlatan Ibrahimovic

Klub Kalteng Putra, peserta Liga 1 2019, telah membuat heboh para penggemar sepak bola Indonesia. Tim yang kala itu merupakan klub promosi berniat mendatangkan striker ternama Swedia Zlatan Ibrahimovic.

Namun, Ibrahimovic tidak berminat bergabung dengan Putra Kalteng. Lalu muncul kabar bahwa ia kembali ke Milan pada Januari 2020.

1. Diego Forlan

Dikabarkan Diego Forlán akan tiba di Arema FC untuk naik ke Liga 1 pada 2017. Rumor menyebar setelah klub-klub besar Liga 1 lainnya mendatangkan pemain asing atau pemain bintang.

Peluang Forlan untuk bergabung dengan Arema FC sangat besar saat itu. Pasalnya, pemain terbaik Piala Dunia 2010 itu membela klub Asia lainnya, Mumbai City FC (India).

Namun kabar tersebut dibantah oleh Arema FC. Arema FC juga menggantikan Forlan dengan mengontrak Juan Pablo Pino.

sumber: okezone.com

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads